Bandeng Kropok Gurih dan Pedasnya Khas

Menu bandeng memang sudah identik sebagai menu khas Semarang dengan bandeng presto sebagai andalannya. Tidak lengkap rasanya jika ke kota ini tanpa membeli bandeng dengan duri lunak tersebut. Namun, tentu tidak hanya bandeng presto yang menjadi menu khas bandeng di Semarang, Anda juga bisa menikmati gurihnya menu Bandeng Kropok.

Pelopor bandeng kropok di Semarang adalah Baron, Pondok Lesehan Bandeng dan Rekreasi Pemancingan yang terletak di Jalan Puri Anjasmoro Blok N1 Semarang ini telah menawarkan Bandeng Kropok sebagai menu andalan sejak pertama buka, yaitu pada 1 Januari 2001. Kini kita bisa menyantap menu yang satu ini di berbagai resto seafood yang ada di Semarang, bahkan di luar kota.

“Resep Bandeng Kropok itu sendiri sebetulnya adalah menu tempo dulu yang diperkenalkan kembali,” ungkap Gunawan, pemilik Baron. Kenikmatannya sangat khas, terutama pada sausnya yang merupakan perpaduan rasa asam, manis, dan asem. Ditambah aroma jeruk limau yang harum, menggugah selera makan Anda untuk segera menyantapnya.

Selain di Baron, menu bandeng kropok tentunya juga bisa dijumpai di resto lainnya. Menu ini kini telah banyak dikenal sebagai menu khas Semarang dan banyak diburu para pelancong. Bagi Anda yang suka menikmati santap kuliner dengan suasana pantai tentu akan memilih Baron atau Kampung Laut untuk menyantap menu ini. Namun jika Anda ingin menyantapnya di ruangan, Anda bisa mencoba di beberapa resto seafood di tengah kota, seperti di Gama Resto.

Sebagai kota pantai, Semarang memang kaya akan menu khas seafood. Tidak hanya di resto atau pemancingan, di kaki lima pun banyak tawaran menu seafood yang menggoda selera. Dari yang warung tenda hingga yang lesehan, bisa dijumpai di Semarang. Selain bandeng kropok, masih banyak menu khas lainnya yang bisa Anda tanyakan langsung ke pengelola resto.

Jadi jika Anda suka seafood dan sedang berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk berburu aneka menu khas yang akan membuat Anda ketagihan dan tidak akan dijumpai di kota lainnya. Selamat berwisata kuliner…

(Visited 1,087 times, 1 visits today)