Rangkaian Acara Semarak HUT Kota Semarang ke-469

Jika Anda ingin Wisata di Semarang bulan Mei merupakan saat yang tepat, karena di bulan ini banyak acara menarik yang digelar di Kota Semarang. Ini adalah bulan di mana Kota Semarang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT), tepatnya pada tanggal 2 Mei. Beberapa acara bahkan digelar secara rutin dan menjadi agenda unggulan Kota Semarang untuk menarik wisatawan

Gebyar HUT Kota Semarang ke-469 bahkan terasa jauh hari sebelumnya. Beberapa acara telah digelar untuk menggeliatkan peringatan HUT. Bahkan untuk lebih terasa gaungnya dan menarik wisatasan lebih banyak, acara Semarang Great Sale (Semargres) dan Semarang Night Carnival (SNC) melakukan launching pada 13 April 2016 lalu di Kementrian Pariwisata Indonesia di Jakarta. Dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi

Pawai pembukan Semarang Great Sale juga telah digelar pada 17 April 2016 lalu. Parade dimulai sejak pagi hari di area CFD Jalan Pemuda, tepatnya di depan Balai Kota Semarang. Pada acara tersebut juga dibuka dengan pelepasan balon yang menandakan HUT Kota Semarang ke-469, launching Semarang Great Sale, dan Hari Konsumen Nasional.

Agenda HUT Kota Semarang 469

Jauh hari sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang juga telah mengadakan lomba logo HUT Kota Semarang ke-469. Pemenang lomba logo tersebut menjadi logo resmi HUT Kota Semarang ke-469. Logo yang terpilih adalah logo karya Ibnu Pramudya, dari Boja Kendal. Logo berbentuk angka 469 yang disusun oleh dua buah tali yang memiliki makna mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi seluruh warga kota.

Semargres sendiri digelar dari tanggal 16 April-15 Mei 2016. Acara yang digelar rutin ini untuk menarik wisatawan maupun masyarakat Semarang untuk berbelanja dengan penawaran diskon yang menarik. Berbagai diskon bisa di dapatkan di setiap pembelanjaan di merchant-merchant seperti Hotel, Mall, Pusat Oleh-oleh, Restoran dan Pedagang Retail yang ada di Kota Semarang.

Acara yang paling ditunggu adalah SNC 2016. Acara ini akan digelar pada 7 Mei 2106 di kawasan Kota Lama. Tahun ini SNC mengangkat tema Fantasi Warak Ngendog. Bentuk kostum yang digunakan para peserta SNC 2016 merupakan inspirasi dari berbagai bagian tubuh Warak Ngendog yaitu Gigi, Lidah Api, Tanduk, Sisik dan Harmoni atau keseluruhan tubuh. Masih mengusung konsep karnival yang ramah lingkungan, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kostum tersebut menggunakan berbagai material yang berasal dari alam seperti anyaman bambu, biji-bijian dan juga bunga kering maupun dedaunan.

Selain SNC dan Semargres, acara yang juga ditunggu adalah Festival Banjir Kanal. Acara ini akan digelar pada 20-22 Mei 2016 di Banjir Kanal Barat. Kemeriahan Festival Lampion dan Festival Perahu Hias akan mewarnai acara yang juga digelar rutin setiap perayaan HUT Kota Semarang ini.

Selain itu tentu masih banyak acara lainnya, seperti Festival Pedalang yang digelar 23-28 April 2016 di Gedung Kesenian Sobokartti, serta Pagelaran Wayang Kulit yang digelar 28 April 2016 di Halaman Balaikota. Jadi jangan lewatkan kemeriahan dan kebersamaannya!

(Visited 1,174 times, 1 visits today)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *