Tahu Gimbal Gurihnya Khas

Tak lengkap rasanya mengunjungi Semarang, tanpa mencoba berbagai menu kuliner lezat dan khas yang ditawarkan. Yang paling banyak dikenal tentu lumpia, namun ada banyak makanan khas lainnya yang tak kalah khas dan nikmatnya. Tahu gimbal misalnya, menu yang memiliki perpaduan rasa gurih, manis dan pedas ini harus Anda coba jika mengunjungi Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Tahu gimbal sesuai dengan namanya memiliki bahan utama tahu goreng dan gimbal, dilengkapi dengan rajangan kol mentah, lontong, tauge, dan telur goreng. Kenikmatannya menjadi sempurna dengan disiram sambal kacang. Sedang gimbal sendiri, bagi yang belum tahu, adalah semacam bakwan goreng yang berisi udang. Gimbal inilah yang membuat tahu gimbal menjadi khas.

Untuk mendapatkan tahu gimbal di Semarang sangat lah mudah, karena makanan ini memang banyak ditawarkan di berbagai tempat, baik di kaki lima, maupun di rumah makan. Untuk yang di kaki lima, Anda bisa mengunjungi pusat pedagang tahu gimbal yaitu di Taman KB (Keluarga Berencana) atau juga sering disebut Taman Semarang, yang terletak di Jalan Menteri Supeno tidak jauh dari Simpang Lima.

Untuk harganya sangat beragam, mulai dari Rp 7.500 hingga Rp 15.000. Jika Anda berwisata kuliner tahu gimbal di Taman KB ada baiknya Anda menanyakan harganya terlebih dahulu. Harga tahu gimbal di Taman KB rata-rata berkisar Rp 15.000. Di Taman KB, Anda bisa menikmati tahu gimbal sambil menikmati suasana malam kota Semarang yang sangat nyaman.

(Visited 242 times, 1 visits today)