Umbul Sidomukti Tempat Menikmati Enam Puncak Pegunungan

Salah satu sudut terindah di Nusantara, begitu orang sering menggambarkan keindahan Kawasan Umbul Sidomukti. Karena di tempat ini kita bisa menyaksikan sembilan puncak pegunungan. Yaitu puncak Gunung Ungaran, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Muria, dan Gunung Lawu. Selain itu kita juga bisa melihat Rawa Pening, dan dua bukit kembar Cemanggal.

Pembangunan kawasan wisata alam Sidomukti ini pun awalnya didorong oleh kekaguman atas panorama keindahan alam yang menakjubkan. Kini Umbul Sidomukti menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menonjol di Semarang dan sekitaranya. Di sini kita bisa menikmati berbagai pesona keindahan alam, permainan, kuliner serta berbagai fasilitas wisata menarik lainnya.

Begitu memasuki lokasi Umbul Sidomukti, pengunjung akan disambut dinginnya suasana pegunungan. Mata kita akan tertuju ke indahnya kawasan perbukitan dan pegunungan yang mengelilingi daerah Sidomukti. Untuk menuju ke lokasi dari tempat parkir, kita bisa berjalan kaki sambil menikmati suasana atau mencoba sensasi menunggang kuda yang memang banyak ditawarkan oleh masyarakat sekitar.

Berbagai pilihan fasilitas atau permainan dan harga tiket terlihat jelas di loket masuk. Kita bisa mencoba semua permainan yang ada atau beberapa permainan saja. Namun jika kita hanya ingin berjalan-jalan atau berenang cukup membayar tiket masuk saja. Di dalam kita bisa menyaksikan dan bermain di taman renang alam Umbul Sidomukti yang letaknya tepat di salah satu lereng gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 dpl. Terlihat sangat menakjubkan karena diapit jurang dikedua sisinya.

Selain Taman Renang Alam, fasilitas lain yang dihadirkan di tempat ini adalah Arena Outbond, Adrenalin Games, Camping Ground, Pondok Wisata, Villa & Pondok Kopi, Pondok Lesehan, Meeting Room, dan Gua Tirta Mulya. “Villa dan Pondok Kopi, serta Gua Tirta Mulya merupakan tiga fasilitas terbaru yang kami hadirkan untuk melengkapi berbagai fasilitas yang telah ada di Umbul Sidomukti,” papar Ambar, Marketing Umbul Sidomukti.

Keindahan yang ditawarkan kawasan wisata alam Umbul Sidomukti memang layaknya sebuah mahakarya. Kekokohan gunung yang tampak perkasa, seimbang dengan bayangan lembah yang lembut, berpadu dalam warna alam yang menghipnotis setiap mata yang memandangnya. Membuat kita tidak sabar untuk datang lagi menikmati pesonanya.

(Visited 1,068 times, 1 visits today)